Selasa, 01 April 2008

Toyota Fortuner






Toyota Fortuner

Toyota Fortuner adalah sebuah merk SUV dari produsen mobil terkenal Toyota yang telah dipasarkan sejak tahun 2005 di Indonesia. Pada awalnya mobil ini dirakit di Thailand dan diimpor langsung oleh pihak TAM. Mobil ini dibuat berdasarkan platform Toyota Hilux atau disebut juga dengan Toyota Vigo di Thailand. Pada awal tahun 2007, Toyota Fortuner sudah mulai dirakit dalam bentuk CKD di Indonesia.


Toyota Fortuner ditawarkan dalam berbagai macam variasi sebagai berikut: G M/T, G A/T, G Lux A/T dan V A/T. Variasi terendah dan termurah diawali dengan G M/T menggunakan mesin 2500cc D-4D bertransmisi manual dan penggerak 4x2. Diikuti dengan G A/T bermesin 2700cc berkode 2TR-FE 2.7l VVT-i 4x2 bertransmisi otomatis. Selanjutnya G Lux A/T memiliki spek sama dengan G A/T dengan perbedaan pada jok kulit dan 6 in-dash cd changer. Varian paling atas dan mewah adalah V A/T yang memiliki semua peranti G Lux dan satu-satunya model yang berpenggerak 4x4. Warna eksterior yang ditawarkan terdiri dari Super White, Silver Metallic, Greyish Brown Metallic, Dark Grey Mica, Black Mica dan Blue Metallic.

Pada tahun 2007 bulan Agustus lalu pihak TAM mulai memasarkan Toyota Fortuner di Indonesia berbasis mesin diesel yang mempunyai kode mesin 2KD-FTV 2.5 Liter D-4D atau Direct Four Stroke Turbo Commonrail Injection dengan menggunakan teknologi baru sistim Common Rail. Perlu diingat varian diesel ini hanya ditawarkan dalam bentuk manual.


Banyak kelebihan dari mobil ini yang disukai banyak masyarakat Indonesia. Disamping dapat memuat tujuh orang dewasa secara leluasa, mobil ini juga mempunyai bodi yang cukup tinggi sehingga bisa menembus genangan air yang cukup dalam. Produk Toyota sudah cukup dipercaya kualitasnya oleh orang Indonesia dan bisa dilihat dari penjualan Toyota Kijang dan Toyota Avanza sendiri. Produk Toyota Fortuner bisa dibilang sebagai salah satu produk Toyota yang berhasil di mata konsumen rakyat Indonesia. Sampai saat ini Toyota Fortuner masih diproduksi di Indonesia dan belum ada tanda-tanda perubahan eksterior dan interior untuk tahun 2008 dari pihak TAM.


Fortuner 4x2 G A/T Rp. 323.800.000
Fortuner 4x2 LUX G A/T Rp. 335.800.000
Fortuner 4x2 G M/T Diesel Rp. 279.000.000
Fortuner 4x4 V A/T Rp. 381.800.000


Ralated Link:

* Wikipedia

* Toyota

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda